Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
   :: BERANDA :: BERITA :: PETA SITUS :: HUBUNGI KAMI ::
Bahasa Indonesia   Bahasa Inggris   
 
SEMINAR NASIONAL
KULIT, KARET DAN PLASTIK
KE-7 TAHUN 2018

Mengundang para Peneliti, Perekayasa, Dosen, Industri, Praktisi, Masyarakat Umum, dan Mahasiswa untuk ikut sebagai Peserta Pemakalah atau Peserta Umum/Mahasiswa.

 

PROFIL BBKKP

 

LAYANAN

 

SUMBER DAYA

 

INFORMASI PUBLIK

 

INFORMASI

 

KERJASAMA

 

TAMU & PELANGGAN

 
BERANDA » Berita » Kunjungan Programma Uitzending Managers (pum) Netherland Di Bbkkp

KUNJUNGAN PROGRAMMA UITZENDING MANAGERS (PUM) NETHERLAND DI BBKKP

23 Jan 2018 - Tri Rahayu Setyo Utami, M.Eng.

Kunjungan Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland di BBKKP

Selasa pagi (23/01/2018), BBKKP kedatangan tamu dari Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland yang terdiri dari Hans Akkerman selaku senior expert bidang tekstil dan kulit didampingi oleh SR.Yunastuti Daud selaku representatif PUM area Yogyakarta-Solo.

Kepala BBKKP, Agus Kuntoro beserta segenap jajaran eselon dan peneliti menyambut baik kesempatan ini sebagai langkah awal dalam merintis kerjasama bidang kulit antara BBKKP dengan PUM Belanda.

PUM merupakan organisasi nirlaba yang mendorong kewirausahaan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi negara berkembang dan perluasan pasar. PUM memberikan pendampingan bagi usaha kecil dan menengah dan organisasi yang membutuhkan konsultan namun terkendala biaya. Pendampingan ini diberikan oleh senior expert yang memberikan pengetahuan dan networking secara sukarela.

Sejak tahun 2012, PUM telah memberikan pendampingan kepada setiap perusahaan (industri) yang membutuhkan. Namun di tahun 2018, kerjasama akan lebih difokuskan dengan asosiasi, kelompok, maupun koperasi untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar (bigger impact). Ini menjadi peluang bagi BBKKP untuk bisa bersinergi dengan PUM dalam memberi manfaat bagi industri, khususnya bidang kulit, karet dan plastik.

Selanjutnya, akan disusun dokumen dalam bentuk Memorandum of Understanding (MOU) sebagai payung hukum yang melandasi kerjasama antara BBKKP dengan PUM Belanda, dalam hal pendampingan bagi sektor industri kulit, tidak saja dari aspek produksi namun juga menyangkut aspek manajemen dan bisnis, marketing & promosi, organisasi, serta efisiensi dan pengelolaan limbah.

. : : LIHAT INDEKS BERITA : : .

 

 

 





 
   
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia
Badan Penelitian dan Pengembangan Industri
Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
Jl. Sokonandi No. 9 Yogyakarta Indonesia 55166
Telp. +62 274 512929, 563939 Fax. +62 274 563655
e-mail: bbkkp_jogja@kemenperin.go.id, bbkkp_jogja@yahoo.com
   
   
Copyright © 2011-2018 BBKKP, All Right Reserved