Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
   :: BERANDA :: BERITA :: PETA SITUS :: HUBUNGI KAMI ::
Bahasa Indonesia   Bahasa Inggris   
 
SEMINAR NASIONAL
KULIT, KARET DAN PLASTIK
KE-7 TAHUN 2018

Mengundang para Peneliti, Perekayasa, Dosen, Industri, Praktisi, Masyarakat Umum, dan Mahasiswa untuk ikut sebagai Peserta Pemakalah atau Peserta Umum/Mahasiswa.

 

PROFIL BBKKP

 

LAYANAN

 

SUMBER DAYA

 

INFORMASI PUBLIK

 

INFORMASI

 

KERJASAMA

 

TAMU & PELANGGAN

 
BERANDA » Berita » Peran Serta Bbkkp Dalam Industri Otomotif

PERAN SERTA BBKKP DALAM INDUSTRI OTOMOTIF

19 Dec 2006 - Ir. Syakir Hasyimi, M.Si.

Peran serta BBKKP dalam industri otomotif

Pameran Bursa Komponen ? Reverse Part Exhibition 2006 merupakan ajang pameran dagang, promosi dan peluang investasi yang diharapkan menjadi media yang sangat potensial membuka peluang usaha bagi seluruh kalangan pengusaha dalam berbagai skala, baik kecil, menengah dan besar di berbagai sektor, seperti industri manufaktur, industri otomotif.  Pameran selama dua hari mulai tanggal 05 Desember sampai dengan 06 Desember 2006 dan bertempat di Birawa Assembly Hall dan Binakarna Auditorium, Hotel Bumikarsa Bidakara. Sebagai pelaksana pameran adalah Departemen Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Japan External Trade Organization (Jetro) dengan Event Organizer Go|ad. Pameran dibuka oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri, Teknologi dan Kelautan Bp. Rachmat Gobel, Duta Besar (Dubes) negara Jepang untuk Indonesia, Direktorat Jenderal Industri Alat Transportasi dan Telematika (IATT) Bp. Budhi Dharmadi yang mewakili Menteri Perindustrian Bp. Fahmi Idris, dalam acara tersebut dihadiri segenap jajaran dan instansi yang terkait dengan Bursa Komponen tersebut. Bp. Rachmat Gobel, dalam pembukaan Bursa Komponen ? Reverse Part Exhibition 2006, mengatakan pasar domestik yang amat besar perlu diproteksi melalui penguatan industri nasional. Industri komponen dan industri pendukung yang antara lain menjamin ketersediaan bahan baku dari dalam negeri menjadi kunci penting penguatan industri nasional. Oleh karena itu, pemerintah perlu memetakan secara jernih sektor unggulan komponen mana yang layak untuk diperdalam strukturnya. Jenis industrinya dan kemana pola pengembangannya. Disisi lain pemerintah menyiapkan insentif agar daya saing produk dari industri itu semakin kuat di pasar domestik. Dengan demikian, yang terjadi adalah munculnya industri komponen dengan struktur yang dalam, efisien dan layak untuk mengisi kebutuhan industri pengguna komponen didalam negeri maupun dipasar global.
Peserta pameran dari Departemen Perindustrian Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) selain Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) Yogyakarta, adalah: Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung, Balai Besar Logam dan Mesin (BBLM) Bandung, Balai Besar Keramik (BBK) Bandung, sedangkan dari Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah antara lain: CV. Rafindo Raya, CV. Gemilang Lestari Teknik, CV. Rhodas, PT. Catur Reka Pilarindo, PT. Nurizka Raya Arta, PT. Elektrindo Daya Pakar Nusa, CV. Harindo Jaya Abadi, CV. Guna Logam, PT. Atak Otomotif, PT. Jogja Presisi Tehnikatama Industri, PT. Trieka Aimex, CV. Karya Multiguna, Pusat Pengembangan Elektronika dan Telematika ? LIPI, dari pihak Perguruan Tinggi terdapat Universitas Indonesia (UI) dan Laboratorium Manufaktur Elektronika Institut Teknologi Bandung (ITB), sedangkan dari pengusaha nasional antara lain: PT. Indonesia EPSON Industry, PT. TOSHIBA Consumer Products Indonesia, PT. SANYO Indonesia, PT. Wijaya Karya Intrade, PT PATLITE Indonesia, STRAION PT Wooin, CV Sugih Mukti, PT YAMAHA Musical Products Indonesia (PT YMPI), PT Nagai Plastic Indonesia, PT Bahtera Cahaya Mas, PT KMK Precision Indonesia, PT Peace Industrial Packaging, PT Padama Bahtera Labelindo, Karya Multi Guna, HENINDO, PT Astra Honda Motor (PT AHM), PT PANASONIC Manufacturing Indonesia - AC.  

. : : LIHAT INDEKS BERITA : : .

 

 

 





 
   
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia
Badan Penelitian dan Pengembangan Industri
Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
Jl. Sokonandi No. 9 Yogyakarta Indonesia 55166
Telp. +62 274 512929, 563939 Fax. +62 274 563655
e-mail: bbkkp_jogja@kemenperin.go.id, bbkkp_jogja@yahoo.com
   
   
Copyright © 2011-2018 BBKKP, All Right Reserved