Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
   :: BERANDA :: BERITA :: PETA SITUS :: HUBUNGI KAMI ::
Bahasa Indonesia   Bahasa Inggris   
 

PROFIL BBKKP

 

LAYANAN

 

SUMBER DAYA

 

INFORMASI PUBLIK

 

INFORMASI

 

KERJASAMA

 

TAMU & PELANGGAN

 
BERANDA » Berita

BERITA SEPUTAR KULIT, KARET, DAN PLASTIK


First   Previous   Halaman 41 dari 41   Next   Last   

PERAN SERTA BBKKP DALAM INDUSTRI OTOMOTIF

19 Dec 2006 - Ir. Syakir Hasyimi, M.Si.
Peran serta BBKKP dalam industri otomotif
Pameran Bursa Komponen ? Reverse Part Exhibition 2006 merupakan ajang pameran dagang, promosi dan peluang investasi yang diharapkan menjadi media yang sangat potensial membuka peluang usaha bagi seluruh kalangan pengusaha dalam berbagai skala, baik kecil, menengah dan besar di berbagai sektor, seperti industri manufaktur, industri otomotif. Pameran selama dua hari mulai tanggal 05 Desember sampai dengan 06 Desember 2006 dan bertempat di Birawa Assembly Hall dan Binakarna Auditorium, Hotel Bumikarsa Bidakara. .::selengkapnya::.

SNI WAJIB UJI BAN DAN PENINGKATAN KEMAMPUAN LABORATORIUM UJI BAN BBKKP

17 Oct 2006 - Ir. E. Ratna Utarianingrum, M.Si
SNI Wajib Uji Ban dan Peningkatan Kemampuan Laboratorium Uji Ban BBKKP
Masuknya barang-barang dari luar negeri ke Indonesia sudah tidak bisa dibendung lagi. Berbagai macam barang mulai dari peralatan barang rumah tangga sampai peralatan otomotif, setiap hari dalam jumlah besar masuk ke Indonesia. Hal ini sebagai tanda telah dimulainya perdagangan bebas antar negara. Selain itu dengan jumlah penduduk yang besar. Indonesia merupakan pangsa pasar yang menjanjikan bagi negara-negara industri seperti Jepang, China, Taiwan, Amerika dan negara-negara Eropa lainnya. .::selengkapnya::.

INVESTASI ISO 9001:2000 MENGUNTUNGKAN?

12 Oct 2006 - Ir. Titik Purwati Widowati, MP
Pada prinsipnya semua organisasi bisnis didirikan dengan dua harapan utama, profit dan growth. Untuk itulah seluruh pemikiran, keputusan dan tindakan para pelaku bisnis dalam organisasi seharusnya diarahkan. Namun dalam perjalanan mewujudkan keinginannya, perusahaan dihadapkan pada tiga tantangan besar yang akan terus menghadang sepanjang daur hidup organisasi tersebut yaitu masalah keterbatasan, persaingan dan perubahan. Apapun pendekatan yang dilakukan perusahaan dalam menghadapi tantangan itu, pada akhirnya setiap perusahaan akan menghadapi tantangan itu dan akhirnya perusahaan akan menghadapi salah satu dari dua kemungkinan akibat yang pasti terjadi yakni untung atau rugi, sukses atau gagal, tumbuh atau mati. .::selengkapnya::.

INVESTASI PABRIK SEPATU SEMU. PEMANFAATAN PELUANG ANTIDUMPING DI PASAR EROPA TIDAK MAKSIMAL

04 Oct 2006 - Ir. Syakir Hasyimi, M.Si.
Cuplikan Berita Harian Kompas, 3 Oktober 2006. Sekitar 250 calon investor industri sepatu tahun ini menjajaki peluang investasi di Indonesia. Tercatat 20 investor menanamkan modal, yakni 19 investor memanfaatkan pabrik lama dan satu investor membangun pabrik baru. Peluang mengembangkan industri sepatu sebenarnya didapat Indonesia tahun ini ketika sejumlah prinsipal (pemilik merek) merelokasi pabrik dari Vietnam dan China. .::selengkapnya::.

PELATIHAN PRODUKSI, MUTU, DAN DESAIN INDUSTRI ALAS KAKI DI YOGYAKARTA

03 Oct 2006 - Suradal
Pelatihan Produksi, Mutu, dan Desain Industri Alas Kaki di Yogyakarta
Pelatihan dibuka pada tanggal 18 September 2006 di Hotel BIFA oleh direktur Industri Aneka yang diwakili oleh Bp. Ir. Nursamsi Sarengat, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Alih Teknologi. .::selengkapnya::.

First   Previous   Halaman 41 dari 41   Next   Last   

 

 

 





 
   
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia
Badan Penelitian dan Pengembangan Industri
Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik
Jl. Sokonandi No. 9 Yogyakarta Indonesia 55166
Telp. +62 274 512929, 563939 Fax. +62 274 563655
e-mail: bbkkp_jogja@kemenperin.go.id, bbkkp_jogja@yahoo.com
   
   
Copyright © 2011-2017 BBKKP, All Right Reserved